compiler online – cara ngoding tanpa laptop pribadi


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

salam sejahtera semua nya dan selamat malam, langsung dari perpustakaan unsyiah, kali ini aku bakalan ngebagiin cara ngoding tanpa perlu laptop pribadi, wah gimana tuh cara nya ya???

baiklah langsung saja. di jaman yang modern ini belum semua orang bisa kesentuh sama yang nama nya laptop, yah mau gimana lagi. tiap orang ingin belajar, namun dalam hal ngoding kadang kala tak adanya alat untuk ngoding yg menyebabkan kita harus mengcompile sendiri dikepala kita…WADUH!!!

Jackie-Chan-WTF.jpg

cadi cara nya gimana???

ada dua solusi dalam hal ini, (sebenarnya lebih) secara umum kita bisa memanfaatkan smartphone atau melalui koneksi internet di warnet.

kalo mau install code block (C/C++) sebenarnya bisa, cuma kan ribet karena diwarnet, jadi kita bisa memanfaatkan website untuk ngoding. websitenya apa bang???

ya setelah aku nyari di internet tentang website yang pas, akhirnya aku dapati sebuah website yang warbyasah keren, ga cuma bahasa c, tapi hampir semua bahasa pemograman lainnya termuat disini.

lansung saja klik disini untuk melihat compiler online dan IDE tersebut.

anda bisa langsung memilih bahasa apa yang inginkan.

note: program-program (coding) buatan saya dapat dilihat di laman coding di sebelah kiri, atau klik disini

sekian dan terimakasih.

bagaimana dengan postingan tersebut?

Ya, saya terkesan

tidak sama sekali

Tinggalkan komentar